Kabar Utama

Share this

Obat Baru Untuk Mengurangi Asam Lambung & Gastroprotector

Redacid
Dok. Kabar Sehat

KabarSEHATOnline Belum lama ini, sebuah obat dari herbal Indonesia untuk mengurangi asam lambung dan sebagai gastroprotector diluncurkan di Jakarta. Obat tersebut adalah Redacid.

Adalah pada acara Indonesian Digestive Disease Week 2013pada Sabtu, 15 Juni 2013 di Hotel Borobudur, Jakarta, produk hasil riset Dexa Laboratories of Biomolecular Sciences (DLBS), Redacid diperkenalkan.
 
Kelebihan asam lambung memang dapat menyiksa, naiknya asam lambung dari perut ke kerongkongan dapat menyebabkan rasa nyeri di dada yang sangat tidak nyaman. Menurut Dr. dr. H. Murdani Abdullah, SpPD-KGEH, FACG, yang mempresentasikan peran Redacid pada penatalaksanaan penyakit tukak peptik, mengatakan bahwa kandungan DLBS 2411 dalam Redacid berperan sebagai inhibitor proton pump.

Dari studi pada hewan coba di laboratorium menunjukkan bahwa substansi ini juga berperan sebagai down regulator terhadap pompa proton setelah pemberian substansi ini. Redacid menghambat produksi asam lambung melalui inhibisi terhadap pompa proton dan sekaligus juga mereduksi sintesis pompa proton.

Setiap kaplet Redacid mengandung 250 mg DLBS2411 yang berasal dari cinnamomum burmannii (kayu manis). Redacid mempunyai indikasi untuk mengurangi asam lambung dan berfungsi sebagai gastroprotector. Redacid melindungi lambung dari efek samping NSAID (nonsteroidal anti-inflammatory drugs).

Dari studi yang dilakukan, dosis DLBS 2411 250 mg sekali sehari cukup efektif untuk meningkatkan pH asam dalam lambung dan tampaknya pemberian dosis malam hari lebih dianjurkan untuk mengontrol peningkatan pH lambung di siang harinya. Dr. Murdani mengatakan bahwa Redacid ini penting untuk dicermati, karena dibuat dari bahan tumbuh-tumbuhan yang ada di negeri kita sendiri. Tim Liputan Kabar Sehat Online

Display on:: 

Category: 

Comments

Saya sangat bangga, akhirnya ada 1 produk lagi 100% hasil Indonesia, mulai dari tanaman, scientist, dan perusahaan yang semuanya adalah berasal dari negeri Indonesia. Semoga produk Redacid ini bisa menjadi pilihan terapi bagi pasien yang mengalami gangguan asa lambung dan semakin banyak lagi produk-produk obat berkualitas yang dihasilkan dari buah karya anak Indonesia. Bravo!!

Ini merupakan salah satu produk yang berasal dari bahan alami yang berhasil di buat oleh PT. Dexamedica yang sangat berkomitment untuk mengembangkan produk-produk alami indonesia lewat DLBS nya. Saat ini memang perkembangan dunia farmasi memang ada kecenderungan untuk kembali ke bahan-bahan alami di karenakan efek samping yang lebih minim, selain itu biaya produksi juga lebih murah dan imbasnya harga obat ke pasien juga lebih terjangkau. Produk ini merupakan pilihan baru dalam penanganan masalah asam lambung. Kita tidak usah ragu mengenai kwalitas produk alami ini dan harus percaya diri juga menyampaikan ke dokter karena semua sudah teruji....

mengembangkan produk asli Indonesia adalah hal yang harus kita lakukan. Negara Indonesia luas dengan ratusan pulau yang tersebar diseluruh Nusantara. Yang diharapkan adalah SDM nya mampu tumbuh berkembang menjadi insan yang kreatif dan Innovatif.

Beberapa wanita yang sedang mengandung juga mengalami sakit lambung yang sangat menyiksa ditambah dengan ada nya larangan untuk mengkonsumsi obat maag yang ada dipasaran karena takut membawa dampak negatif bagi janin. Hal ini juga pernah terjadi pada saya, dimana saya hanya bisa mengurangi rasa perih nya dengan sering makan.
Dengan bahan aktif alami cinnamomum burmannii (kayu manis) seharusnya produk ini aman ya bagi ibu wanita hamil kalau komposisi lain nya sealami bahan aktif nya.