Inspirasi

Share this

Citra Scholastika, Jaga Emosi

Citra Scholastika_Penyanyi_Seleb Sehat_Kabar Sehat Online

KabarSEHATOnlineBagi Citra Scholastika, menjaga emosi mungkin terasa lebih sulit dibanding menjaga suara. Penyanyi bersuara tipis ini menyadari bahwa dirinya merupakan tipe orang yang cenderung moody dan kurang bisa menjaga emosi, terutama ketika PMS (pre-menstrual syndrome) datang menghampiri.

Ditengah sibuknya jadwal promosi debut album Citra, dampak buruk PMS bisa menjadi kendala. “Hal yang Citra sadari, Citra harus menjaga emosi. Aku tipe orang yang moody dan kurang bisa menjaga emosi. Jika mulai PMS, aku belajar untuk menjaga amarah. Sekarang Citra tumbuh semakin dewasa, belajar untuk menjaga emosi,” ungkap penyanyi berusia 20 tahun ini.

Selain menjaga emosi, Citra saat ini juga sedang menjaga berat badan tubuhnya agar tetap ideal. Ditemui saat launching debut album “Pasti Bisa” beberapa waktu lalu, Citra memang terlihat ramping saat mengenakan gaun merah nan anggun. Untuk menjaga berat badan agar tetap ideal, finalis Indonesian Idol 2010 ini mengaku rajin minum air putih, mengonsumsi buah dan tidak makan malam.

Citra yang terkenal melalui lagu Everybody Knew, juga selalu menyempatkan diri untuk tidur setiap ada waktu istirahat. Dikala jadwal promo album yang semakin padat, kelelahan yang melanda Citra bisa membuat khawatir banyak orang. “Kalau sudah capek sedikit saja, kadang-kadang suara Citra hilang dan itu bisa membikin panik semua kru,” ungkap Citra.

Jika suara sudah mulai hilang, Citra mengaku mengambil cara yang paling cepat dan efektif untuk mengembalikan suaranya dengan cara suntik vitamin. “Tapi nggak terlalu sering, setahun mungkin sekali atau dua kali,” jelas Citra. Suara Citra Scholastika yang unik, sering kita dengarkan di radio atau televisi. Setelah merilis beberapa single, kini Citra akhirnya merilis debut album perdana “Pasti Bisa” yang berisi 12 lagu dan bisa didapatkan di salah satu gerai restoran cepat saji yang ada di seluruh Indonesia.

Lagu-lagu seperti Everybody Knew, Pasti Bisa, Galau Galau Galau, ditambah juga dengan lagu-lagu dimana Citra berduet dengan Piyu PADI dan juga Delon. Pada album ini Citra juga membawakan lagu berjudul Sadis yang sempat dipopulerkan oleh Afgan. [Taz] Sumber: Tabloid Kabar Sehat Edisi 21

Category: