Article

Share this

Waspada, Jangan Makan di Tempat Tidur

makan_tempat tidur_kabar sehat online
huffingtonpost.com

KabarSEHATOnlineKebiasaan saat akhir pekan yang seringkali dilakukan adalah kita merasa malas beranjak dari tempat tidur. Hal ini menyebabkan kita jadi melakukan aktivitas di tempat tidur, seperti menonton TV dan makan atau ngemil. Tapi tahukah Anda tentang risiko makan di tempat tidur?

Pemilik sebuah jasa cleaning service di Amerika Serikat mengatakan, setidaknya setengah dari jumlah tempat yang mereka bersihkan menunjukkan tanda bahwa pemiliknya terbiasa makan di tempat tidur. Bisa sisa-sisa makanan tidak dibersihkan tentunya akan mengundang banyak serangga.

Lalu, apa yang terjadi jika banyak terdapat sisa-sisa makanan di tempat tidur Anda?  Paul Bello, pemilik sebuah perusahaan pembasmi serangga mengatakan serangga yang banyak muncul saat Anda tidak membersihkan remah-remah makanan di tempat tidur adalah semut dan kecoa.

Ahli serangga, Lou Sorkin, menjelaskan bahwa ada makanan tertentu yang terlihat menarik bagi beberapa jenis serangga. makanan manis seperti soda, jus buah, cupcakes, dan cookies dengan gula bisa menarik semut dan jenis lalat tertentu. Tak hanya itu, sisa-sisa makanan, seperti susu dari semangkuk sereal, pizza maupun burger yang masih tersisa di kotaknya, mampu menarik semut, lalat, bahkan kecoak.

Kecoak adalah serangga yang kerap berseliweran di tempat kotor seperti saluran air dan tempat sampah. Ratusan kuman menempel di tubuh mereka dan tentunya akan menempel juga di kasur Anda. Kuman-kuman ini dapat menyebabkan penyakit diare hingga gatal-gatal.

Selain itu, kecoak juga diketahui dapat menyebabkan alergi pada sebagian orang. Bahkan peneltian lain mengemukakan bahwa kecoak juga diketahui dapat membuat penyakit asma seseorang menjadi lebih parah. Untuk itu, cucilah seprai tiga hari sekali dan sebaiknya  jangan menaruh televisi di ruang tidur. Buat ruang tidur hanya untuk beristirahat. [SaS] Dikutip dari http://www.huffingtonpost.com/

Category: