Article

Share this

Stalking Kondisi Kesehatan Melalui Facebook

facebook_aplikasi_kesehatan_kabar sehat online
reutersmedia.net

KabarSEHATOnlineJika sebelumnya akun Facebook dapat Anda gunakan untuk stalking foto dan update berita terkini dari kehidupan seseorang, maka bersiaplah untuk mendapatkan layanan baru yang akan menunjang kesehatan Anda.

Facebook berencana melakukan percobaan pertama dengan membangun aplikasi dan sistem kesehatan, termasuk komunitas khusus bagi orang-orang dengan penyakit atau kondisi kesehatan yang sama, dan juga membangun platform aplikasi perawatan dan pencegahan untuk membantu orang hidup lebih sehat.

Meski aplikasi layanan kesehatan ini masih dalam tahap awal perencanaan, tetapi Facebook telah bertemu dengan pakar industri medis dan pengusaha, serta mendirikan sebuah divisi untuk menguji aplikasi dan program yang berhubungan dengan kesehatan.

Jika aplikasi kesehatan ini akhirnya diluncurkan, Facebook akan bersaing dengan aplikasi kesehatan HealthKit milik Apple dan juga aplikasi milik Google yang memiliki platform pemantauan kesehatan.

Sampai saat ini belum diketahui apakah Facebook akan menjadi moderator atau pengumpul konten kesehatan melalui aplikasinya, atau bahkan akan menggunakan jasa ahli medis untuk menciptakan konten kesehatannya.

Seperti halnya HealthKit milik Apple, aplikasi kesehatan dari Facebook akan bebas dari pengiklan, baik itu dari industri yang berkaitan dengan kesehatan ataupun dari perusahaan farmasi. Hingga saat ini, Facebook masih merahasiakan kapan aplikasi kesehatan ini akan diluncurkan, begitu pula dengan nama yang akan diberikan. [SaS] Dikutip dari http://www.reuters.com/

Category: