Article

Share this

Pentingnya Magnesium Untuk Pertumbuhan Tulang Anak

Pentingnya Magnesium Untuk Pertumbuhan Tulang Anak
healthland.time.com

KabarSEHATonline Banyak orangtua yang memastikan anaknya meminum susu dan makan makanan yang kaya kalsium untuk membantu pertumbuhan tulang. Padahal, kalsium bukanlah satu-satunya unsur yang bisa menjadikan tulang kuat lho..

Sebuah studi yang dilakukan Baylor College of Medicine di Houston, Amerika Serikat menyebutkan bahwa para orangtua juga perlu memberikan anak-anak mereka asupan magnesium. Asupan ini menjadi nutrisi tambahan untuk kesehatan tulang.

Dalam studi ini para peneliti memperhatikan sejumlah anak sehat yang berusia di antara 4 hingga 8 tahun. Mereka ditampung di sebuah rumah sakit, kemudian kadar kalsium dan magnesium anak-anak diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah magnesium yang dikonsumsi dan diserap merupakan kunci kesehatan tulang bagi anak-anak.

Magnesium biasanya terdapat pada ikan salmon, sayuran hijau, kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat, pisang dan kismis. Selain dapat membangun tulang yang kuat, magnesium ternyata juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan stroke. [SaS] Dikutip dari situs Bagian Ilmu Kesehatan Anak dan Bagian Ilmu Kebidanan & Kandungan FK UGM