Article

Share this

Kulit Lebih Bermasalah Jika Anda Stres

kulit_jerawat_stress_kabar sehat online
huffingtonpost.com

KabarSEHATOnline - Pernah merasa kulit Anda terlihat lebih kusam ketika kerjaan sedang menumpuk di kantor? Ternyata menurut beberapa ahli masalah kulit di Amerika, kondisi emosional seperti stress bisa dirasakan efeknya oleh seluruh tubuh, terutama kulit.

Menurut the Association for Psychoneurocutaneous Medicine of North America berbagai jenis krim yang Anda oleskan setiap hari tidak akan banyak membantu jika Anda masih saja tidak bisa mengendalikan stres. Hal ini terjadi karena kondisi psikologis Anda bisa tercermin dari kulit.

Masalah kulit yang biasanya muncul mulai dari jerawat, eksim hingga psoriasis yang menyebabkan kulit terlihat bersisik. Keadaan kulit ini biasanya juga akan membuat Anda lebih stress lagiSalah seorang ahli, Kristina G. Gorbatenko-Roth dari University of Wisconsin-Stout mengatakan "Kulit adalah bagian yang paling terlihat dari tubuh kita dan dapat dipengaruhi oleh faktor psikologis."  

Para ahli menyarankan selain berkonsultasi ke dokter kulit, mereka yang memiliki masalah kulit yang sulit disembuhkan juga sebaiknya berkonsultasi ke psikolog. [SaS] Dikutip dari http://www.huffingtonpost.com/
 

Category: