Article

Share this

Detoks Setelah Lebaran

lebaran, kabar, sehat, online, lemak, kolesterol, detoks
123rf.com

KabarSEHATOnline - Setelah saat Lebaran Anda banyak mengonsumsi makanan tinggi lemak dan gula, kini saatnya kembali hidup sehat. Tubuh butuh detoksifikasi untuk membuang racun-racun yang didapat dari makanan selama Lebaran tersebut.

Konsumsi banyak cairan, terutama air putih. Air yang Anda konsumsi dapat menjaga organ-organ penyaring kotoran yang dihasilkan tubuh seperti ginjal, hati, usus, dan kelenjar getah bening. Salah satu cara untuk mendeteksi apakah tubuh cukup terhidrasi adalah bila Anda buang air kecil setiap beberapa jam sekali dan air kencing yang dikeluarkan berwarna bening.

Selama sebulan sebelumnya, Anda tidak dapat makan di pagi hari karena berpuasa. Namun, jangan sampai kebiasaan itu terus berlanjut. Sisihkan waktu untuk sarapan setiap hari, karena melewatkannya justru akan membuat Anda tidak memiliki cukup energi untuk memulai hari. Pilihlah menu yang sehat untuk sarapan seperti buah-buahan dan sayuran segar.

Mungkin Anda tidak terlalu suka berolahraga, tetapi tidak ada salahnya untuk terus bergerak. Melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci, mengepel, dan membereskan rumah dapat membuat tubuh melakukan aktivitas fisik. Dengan begitu sirkulasi darah Anda akan kembali lancar dan racun yang ada dalam tubuh terbuang. Dikutip dari berbagai sumber

Category: