Article

Share this

Alasan Mengapa Anda Lebih Sering Digigit Nyamuk

nyamuk_gigit_kabar sehat online
everydayhealth.com

KabarSEHATOnline - Apakah Anda merasa sering digigit nyamuk? Jika iya, memang ada beberapa orang yang ternyata lebih sering digigit nyamuk dibandingkan orang lain. Menurut sebuah penelitian, hal ini disebabkan oleh genetik.

Penelitian yang dilakukan oleh the London School of Hygiene & Tropical Medicine ini melakukan uji coba terhadap 18 pasangan kembar identik yang memiliki gen identik dan 19 pasangan kembar tidak identik yang gen masing-masingnya berbeda pula.

Para peneliti menemukan bahwa sepasang anak kembar identik, memiliki daya tarik tersendiri bagi nyamuk. Sedangkan, mereka yang kembar, namun tidak identik kurang menarik bagi nyamuk.

Hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal PLOS One mengatakan bahwa gigitan nyamuk tersebut dipengaruhi oleh gen Anda. Gen tersebut diturunkan orangtua seperti gen tinggi badan dan IQ.

Para peneliti berharap dalam penelitian selanjutnya mereka dapat menemukan obat yang membuat tubuh mampu memproduksi aroma yang dibenci serangga. [SaS] Dikutip dari http://www.foxnews.com/

Category: